Senin, 31 Agustus 2009

Polling Bisnis.com, Taufik Kiemas Tak Layak Ketua MPR

Berdasarkan polling yang digelar bisnis.com sejak awal pekan lalu, Ketua Dewan Pertimbangan Organisasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Taufik Kiemas dinilai sangat tidak layak jika menjadi Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) periode 2009-2014.


Hasil polling itu menunjukkan, sedikitnya 57,19% responden menyatakan bahwa suami Megawati Soekarnoputri itu sangat tidak layak. Responden yang menyatakan tidak layak juga cukup besar , yaitu 33,39%. Hanya 4,79% yang menyatakan layak dan yang berpendapat sangat layak hanya 4,63%.

Pertanyaan polling tersebut adalah, “Apakah Taufik Kiemas layak jadi Ketua MPR? “ Tersedia sedikitnya empat pilihan jawaban, yaitu “sangat layak, layak, tidak layak, dan sangat tidak layak”

Polling bisnis.com yang digelar setiap pekan tidak bersifat ilmiah dan hanya mencerminkan pendapat pembaca.

Padal pertengahan bulan ini pria bertubuh tambun itu menyatakan siap menjadi Ketua MPR. “Siap, siap. Kalau Pram [Pramono Anung, Sekjen PDIP] yang mengatur bisa. Sponsornya Pram dan [Partai] Demokrat," kata Taufiq Kiemas di pelataran rumahnya, Jl Teuku Umar, Jakarta Pusat, kepada pers pada 12 Agustus lalu.

Taufiq Kiemas menyampaikan bahwa Ketua MPR merupakan tugas yang sangat penting karena mengawasi Pancasila dan UUD 1945. [bi/www.hidayatullah.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar