Selasa, 02 Juni 2009

Hari Yang Bahagia

Menurut anda, hari yang paling membahagiakan itu bagaimana?. Entah kenapa hari ini saya bahagia sekali, mungkin karena tidak pusing lagi dengan kerjaan yang sudah selesai dan tinggal menunggu tagihannya cair dan mengalir kekantong saya, Wehehehe... Atau karena pagi hari tadi saya mendengarkan musik relaks berulang-ulang selama 2 jam melalui MP3 player genre tekhno india yang dikirim oleh seorang teman dari dunia internet, katanya lagu tersebut bisa merileksasi pikiran. Kebetulan juga ditengah jalan sempat ketemu dengan Adindaku tersayang yang sudah beberapa bulan tidak ngobrol, kangen begete nih Dinda :). Seorang pengemis sempat mampir juga hari ini, langsung teringat kembali pesan seorang Blogger yang katanya jika ingin bahagia dan mendapatkan rezeki yang banyak, hormatilah pengemis yang lewat. Berikan dia uang yang paling bagus dan serahkan dengan kedua tangan sambil sedikit tunduk dan selalu ikhlas. Tips sang Blogger senior itupun saya praktekkan, dan mata si pengemis pun terlihat berbinar sambil tersenyum dan berterima kasih sekali, mungkin belum pernah ada orang yang menghormatinya seperti itu sebelum ini. Entah apakah didalam hati si pengemis itu sedang mendoakan saya agar bahagia atau tidak, yang jelas, i'm feel it like it's happening to me. Tambah rileks jadinya ketika mendengar lagu 'Suara' yang dinyanyikan si cantik Luna Maya ditelevisi, benar-benar merdu. Siapa sih yang tidak suka dengan lagu itu? bohong kalau tidak suka.

Efek Positive Thinking, mungkin itulah yang dapat menjelaskan secara ilmiah apa yang sedang saya alami hari ini. Membahagiakan orang lain adalah awal yang baik untuk memulai munculnya efek Positive Thinking, tetapi tentu dengan cara yang baik dan benar pula. Bagaimana dengan anda? Saya doakan agar anda selalu berpikir positif dan bahagia, Amiin...

2 komentar:

  1. Assalamu 'alaikum
    Kalimat ini "katanya lagu tersebut bisa merileksasi pikiran" bertentangan dengan ayat "'ala bidzikrillahi tatma'innul quluub (Hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenang"}
    jazakumullahu khair

    BalasHapus
  2. Melihat ayat Al-Qur'an sepotong-sepotong saja ya?? Lalu membandingkan dengan informasi secara bias juga ya?? dan dipaksakan agar nyambung?? belajar lagi lah...

    BalasHapus