Selasa, 09 Juni 2009

Manisnya Ponsel Vista-vista-an

Setelah komputer di modif dengan tampilan Vista-vista-an, telpon seluler (ponsel) pun bisa di modif juga menjadi Vista-vista-an. Sekedar menyegarkan pandangan agar tidak bosan melihat piranti mungil yang hampir setiap hari setia menemani anda.


Untuk mendownload Themes Vista ke ponsel, silahkan telusuri alamat dibawah ini. Pilihlah file yang sesuai dengan merk, tipe dan ukuran layar ponsel anda.







Dahulu, sekitar tahun 2005 sampai 2006, konten gratis dan bajakan bertebaran di internet terutama internet WAP. Cukup dengan bantuan mesin pencari yang beralamat http://www.google.com/wml siapapun bisa mencari dan mendownload konten untuk ponsel dalam format apa saja dan gratis! Entah itu Wallpaper, Screensaver, Video, Themes, Java Games, Symbian Games, Aplikasi, bahkan format jadi MMS tersedia disana. Asalkan anda tahu kata yang tepat untuk dimasukan pada kotak mesin pencari Google-WML. Waktu itu Google-WML masih dalam format Beta atau percobaan, sehingga para hacker dan modder bisa bebas memasukkan situsnya yang berisi konten gratis kedalam Google-WML. Belum banyak yang tahu apa saja yang ada didunia Internet Mobile, atau lebih dikenal dengan WAP. Tahun 2007, Google-WML selesai dan lebih dikenal dengan nama Google Mobile. Seluruh index situs yang ada didalamnya mulai dipilah-pilih, yang menyediakan konten ilegal langsung dihapus dari daftar Google Mobile dan sebagian situs ditutup oleh DMCA karena melanggar Hak Cipta. Sekarang Google Mobile malah di penuhi oleh daftar situs-situs berita dan bisnis yang tidak bermutu, boleh dibilang penuh dengan sampah. Ternyata situasi tersebut mulai juga menjangkiti salah satu jalur mesin pencari Google yaitu Google Blog. Tahun 2008 yang lalu, jika menggunakan mesin pencari Google Blog hasil yang diberikan selalu dari Blogger-blogger independent, baik dari yang menumpang di Wordpress, Blogspot, sampai yang menyewa Domain sendiri tapi tetap independent. Sekarang Google Blog mulai dipenuhi oleh Blog-blog perusahaan yang mencari keuntungan dan branding market dan sekedar mengambil kesempatan dengan terkenalnya istilah "Blog". Lebih parah lagi, banyak Blog berbasis Perusahaan tersebut menyiarkan tulisannya secara masive tapi menutup ruang interaksi dengan pengunjungnya. Ada yang membatasi komentar pengunjung sampai meniadakan menu komentar. Seharusnya pihak Google menghapus Blog-blog "sampah" tersebut dari daftar mesin pencari Blog, dan memprioritaskan Blogger-blogger independent didalam indeks mereka. Karena Blog independent tidak dipengaruhi oleh profit materi ketika menuangkan tulisan dan lebih banyak digemari daripada Blog komersial suatu perusahaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar