Kamis, 11 Juni 2009

WinFlip. Berganti Jendela Dengan Animasi 3 Dimensi

Mulai hari ini, saya akan merasakan Bosan yang luar biasa. Karena televisi kuno saya sedang rusak lagi, Transistornya yang besar membengkak dan perlu diganti padahal dikota Nunukan alat-alat seperti itu sulit didapat. Tidak bisa nonton Film-film kesayangan, berita dan akses informasi lainnya pun tidak didapat lagi dari tabung kaca tersebut. Ya tidak apalah, masih ada Radio, Komputer dan Internet. Ada juga hikmahnya, saya jadi punya banyak waktu untuk menyusun kembali dengan rapi koleksi software saya yang jumlahnya ribuan lalu membuat Backup.


Sebuah software gratisan yang sempat membuat saya penasaran adalah software bernama WinFlip (versi 0.50), entah darimana saya dapatkan software kecil ini. Pembuatnya bernama Koji Higashino. Kegunaannya software ini sama seperti fitur yang terdapat pada Windows Vista 3D Flip, yaitu ketika kita ingin membuka jendela yang tersimpan (Minimize) dibawah Toolbar. Kita mungkin bisa dengan mudah mengklik jendela mana saja ingin dibuka, tetapi membosankan. Dengan WinFlip, proses tersebut bisa dilakukan dengan animasi 3 dimensi dan efek transparan yang lumayan keren.

Bagusnya lagi, software ini tidak butuh proses instal dan cukup ringan sehingga tidak memakai banyak Prosesor dan RAM. Artinya komputer pentium 3 dengan RAM 128MB pun bisa menggunakan software ini. Cukup mengekstrak foldernya dan klik ganda file WinFlip.exe maka sebuah icon akan muncul di TaskTray dekat dengan jam. Beberapa opsi seperti pemilihan Bahasa yang tidak mendukung Bahasa Indonesia, kualitas tekstur 3 dimensi, ukuran tampilan, dan opsi lanjutan yang bisa kita seting bagaimana cara WinFlip aktif, apakah dengan cara standar yang biasa kita gunakan yaitu menekan tombol Alt+Tab pada keyboard, atau dengan mouse juga bisa yaitu mengklik salah satu sisi kiri, kanan, atau sisi atas dari layar monitor.


Untuk mencari file Downloadnya, sepertinya anda harus mencarinya sendiri karena sayapun lupa software ini saya dapatkan dari mana :D . Gunakan saja Search Engine yang ada di Kanan Atas dari Blog ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar