Rabu, 25 Februari 2009

Ganti Simcard Seluler

Bosan dengan jaringan GPRS Indosat Mentari yang lemah dan susah koneksinya diwilayah Jamaker, sekarang sudah ganti kartu Telkomsel PeDe keluaran baru yang dibeli ditoko Bintar seharga Rp.20.000,- dengan pulsa awal 5000 plus bonus ini dan itu (maaf, dilarang promosi disini kecuali dibayar atau karena saya lagi baik hati), sebenarnya hanya untuk sementara waktu dan sekedar coba-coba saja sampai jaringan Indosat Mentari kembali kuat di Jamaker. Padahal sudah lebih 2 minggu laporkan saya diterima operator Indosat melalui e-mail, dan katanya akan diperbaiki secepatnya. Nomor baru saya adalah 081254516664, sesuai dengan promosinya, Gratis internet GPRS sebesar 5000 Kilobyte tapi untuk satu tahun. Setelah disetang-seting jaringan GPRS-nya, sempat minta daftar identitas 2 kali dengan data-data di KTP. Ternyata GPRS Simpati tidaklah bagus-bagus amat, lambat dan sering timeout hanya jaringannya saja yang luas dan kuat walau terkadang sering hilang beberapa menit terus kembali lagi. Harus hati-hati juga bongkar cabut simcard, karena dulu seringnya gonta-ganti kartu SIM pernah sampai error padahal fisiknya bagus-bagus aja. Teman saya juga pernah kejadian seperti itu, alasannya sama, sering gonta-ganti simcard sehari minimal 5 kali cabut simcard. Dulu saya sempat koleksi simcard, sampai pernah kejadian simcard Mentari masuk dikantong celana lalu dicuci dengan deterjen Rinso, karena tidak sadar. Setelah kering barulah ketahuan, tetapi simcardnya masih berfungsi normal-normal aja.
Kembali ke jaringan Simpati, fitur Telkomsel Flash walau sudah promosi baru dengan penambahan masa pakai, kualitas internetnya di Nunukan masih tidak memuaskan, lambat, timeout dan sering error. Boleh dikatakan menggunakan Telkomsel Flash di Nunukan itu mubazir saja, karena di Nunukan tidak ada jaringan berkecepatan tinggi 3G maupun EDGE. Mengandalkan GPRS saja yang bandwidthnya 50kbps memang tidak sesuai.
Beginilah kalau sudah kena sindrom "Internetaholic" alias kecanduan Internet, dimana-mana yang dipikirkan cuma internet terus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar