Minggu, 15 Maret 2009

Video Unik Dari Youtube.com

Pernah kesitus Youtube.com? Situs penyedia layanan upload video gratis terbesar dan terfavorit di internet. Banyak video bagus, unik, lucu, heboh, kreatif, bahkan ilegal disana. Untuk saat ini Youtube.com hanya menayangkan video-video para pengguna internet secara online dan streaming saja, belum jelas kapan video-video tersebut bisa didownload langsung oleh pemirsnya karena Youtube.com sepertinya menjaga ketat hak cipta para netter yang memasang videonya disana, tetapi malah tidak menghormati hak cipta para pembuat film yang dibajak filmnya oleh para netter dan dimasukkan ke Youtube.com atas nama hak cipta para netter pembajak tersebut. Apapun itu, karena bukan urusan dan wewenang kita untuk ikut campur, apalagi kita tidak dibayar untuk melawan pembajakan tersebut, daripada repot-repot tidak ada hasilnya mending kita nonton saja video-video gratis dan unik di Youtube.com. Dibawah ini ada beberapa video yang paling saya gemari karena keunikannya dan kreatifitasnya serta originalitasnya.

Video pertama adalah tentang kreatifitas dalam meracik suara-suara yang biasa terdengar dikomputer kita melalui Windows. Video ini benar-benar kreatif, suara yang biasa kita dengar dikomputer seperti suara Welcome saat masuk windows, suara ketika mematikan komputer, suara pop-up menu, dan lain-lain yang asli dari folder C:/Windows/Media dan sedikit editing naik turun tempo suara serta racikan yang pas, membuat saya jatuh cinta dengan hasil racikan lagunya, saat ini malah saya ambil dan konversi agar bisa menjadi ringtone ponsel saya. Suara-suara ini diambil dari windows XP dan Vista, namun ada satu lagi video yang khusus dari windows XP saja, tetapi sepertinya telah dihapus. Tapiiii... saya sudah mendownloadnya duluan... Hehehe....



Video kedua yang saya pilih adalah video tutorial rekaman kemampuan sistem operasi komputer bernama Linux Ubuntu. Saya sendiri sebenarnya belum pernah mencoba Linux Ubuntu yang menjadi saingan perusahaan Microsoft dengan sistem operasi Windowsnya. Dan memang dari video tersebut, terlihat jelas sekali perbedaan tampilan Linux Ubuntu yang jauh lebih canggih dibandingkan Windows XP, Windows Vista bahkan Windows 7 terbaru dari Microsoft. Jika anda tidak percaya, lihat sendiri buktinya di video tersebut.



Video ketiga adalah video heboh yang direkam dari software Google Earth. Seperti kita ketahuai, Google Earth adalah software komputer yang mampu menampilkan rekaman foto-foto wilayah bumi dimana saja tempatnya, anda hanya perlu memilih dan zoom layar anda melalui scroll-wheel yang ada dimouse dan anda sudah bisa melihat atap rumah orang lain. Divideo ini bukan atap rumah orang lain yang diperlihatkan, tetapi bentuk-bentuk unik dan aneh dari wilayah-wilayah tertentu dibumi. Ada yang memperlihatkan gambar sesosok wajah manusia dalam skala besar ditengah-tengah gurun pasir dan gunung terpencil. Untuk melihat sosok unik, aneh dan mencengangkan lainnya silahkan lihat sendiri videonya yang langsung saya relay dari situs Youtube.com dibawah ini.


KE SITUS YOUTUBE.COM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar