Sabtu, 20 Maret 2010

Tag Manual Facebook di Browser Ponsel

Tag dalam Facebook adalah memberikan label atau tanda berupa nama pengguna yang lain kedalam update status anda. Tag juga bisa dilakukan pada foto-foto yang ada di Facebook, gunanya untuk memperjelas lagi tentang subjek yang ada didalam foto atau update status.
Pada Facebook versi Web atau yang dimasuki melalui komputer biasa, men-Tag nama teman kedalam kotak update status bisa dilakukan dengan mudah yaitu dengan mengetik simbol @ dan nama pengguna Facebook.

Sedangkan Tag pada foto hampir sama, hanya perlu memilih wajah yang ada di foto dan sistem akan memberikan pilihan nama.
Tetapi bagaimana jika anda menggunakan telpon seluler untuk memberikan label atau Tag kedalam update status anda? Ada satu cara mudah tetapi hanya bisa dilakukan pada kotak Update Status saja.

1. Anda perlu memasukkan kode berikut ini kedalam kotak update status: @[nomor id pengguna FB yang ingin di Tag:2048:nama lengkap pengguna FB yang ingin anda Tag]
2. Untuk nomor id FB teman anda bisa mendapatkannya dikota alamat browser anda, biasanya terdiri dari 15 digit angka.

3. Seluruh kode harus dimasukkan tanpa spasi kecuali nama pengguna FB.

Selain men-Tag nama teman yang ada didalam daftar FB anda, Tag manual ini ternyata juga dapat dilakukan pada orang yang tidak terdaftar didalam teman FB anda. Prosesnya sama seperti diatas.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar